Tips Seputar Printer dan Harga Printer

Cara Reset Printer HP 1515

0

Bagi anda yang memiliki printer hp deskjet 1515 yang tidak mau ngeprint dan lampu indikator terus-terusan menyala, bisa jadi perlu di reset. Adapun cara reset printer HP 1515 sebenarnya tidaklah terlalu sulit. Printer HP memiliki banyak seri yang dijual di pasaran. Saking banyaknya terkadang ada beberapa seri yang sangat terlihat mirip sehingga banyak yang salah menyebutnya. Namun hampir dari semua seri printer HP selalu memiliki performa yang bagus. Selain itu, kita juga bisa hemat dari segi pembelian dan perawatan. Maka dari ini printer HP biasa dipilih untuk mempermudah pekerjaan baik di kantor maupun dirumah.

Salah satu printer HP yang laris manis adalah seri HP 1515. Seri ini memiliki banyak kelebihan seperti hasil cetakan yang berkualitas. Walaupun kamu mencetak banyak dokumen, kualitas cetaknya tidak turun. Selain itu printer jenis ini memiliki catridge dengan harga terjangkau dibandingkan dengan merk lain. Instalasinya juga sangat mudah dilakukan khusunya bagi pemula. Kecepatan cetak juga tidak bisa diragukan lagi. Printer ini juga didesain sebagai printer yang hemat energi dan masih banyak kelebihan lainnya.

Walaupun memiliki banyak kelebihan, tetap saja printer pasti akan mengalami masalah. Masalah printer memang beragam, bisa disebabkan karena driver maupun perangkat printer itu sendiri. Salah satu masalah yang sering dihadapi oleh pengguna printer HP adalah kerusakan pada catridge yang mengharuskan penggunanya untuk reset printer.

Cara Reset Printer HP 1515 (Pertama)

cara reset printer HP 1515

Bagi yang masih belum terlalu mengetahui tentang cara reset printer HP 1515, berikut ini beberapa langkah yang bisa kamu lakukan agar printer dapat berjalan kembali.

  1. Nyalakan printerHP 1515 terlebih dulu
  2. Kemudian tahan tombol power, dan tekan tombol resume 2 kali sekitar 2-4 detik, dan lepas bersamaan, tunggu hingga proses resetting selesai.
  3. matikan printer HP 1515 lalu mencoba hidupkan printer, jika berhasil maka printer HP 1515 bisa normal kembali.

cara mereset printer hp 1515

Cara Reset Printer HP 1515 (Kedua)

LANGKAH 1

Pertama-tama yang harus kamu lakukan adalah matikan printer terlebih dahulu. Cabut juga kabel power agar printer beristirahat sejenak, biarkan selama kurang lebih 5 menit.

LANGKAH 2

Langkah berikutnya adalah nyalakan kembali printer lalu cek apakah catridge masih bermasalah atau tidak dengan melihat lampu indikatornya. Jika berkedip maka printer masih error.

LANGKAH 3

Langkah selanjutnya adalah buka tutup printer dan geser catridge agar berada di tengah.

LANGKAH 4

Kemudian lepaskan catridge 802/ catridge hitam dari tempatnya agar kita bisa lebih mudah ketika menjalankan proses reset.

LANGKAH 5

Pastikan kabel USB sudah tercabut dari komputer untuk menghindari terjadinya short di perangkat.

LANGKAH 6

Langkah berikutnya adalah siapkan beberapa lembar tisu. Fungsi tisu disini adalah sebagai media untuk membersihkan bagian bawah serta bagian yang terbuat dari material kuningan. Dengan begitu tidak akan terjadi kesalahan saat sedang mencetak dokumen. Saat melakukan proses ini baiknya kamu mencabut kabel agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

LANGKAH 7

Jika sudah dibersihkan, catridge dipasang kembali ke tempat semula, lalu geser ke arah samping dengan hati-hati.

LANGKAH 8

Langkah terakhir adalah tutup cover pada printer dan cobalah untuk menyalakan printer kembali.

Lihat juga : Pinter HP Harga 1 jutaan

Ketika sudah melakukan kedelapan langkah diatas, printer akan melakukan cleaning secara otomatis. Printer juga akan melakukan reset pada catridge yang dipasang. Setelah booting normal, kamu bisa langsung mencoba printer secara manual. Caranya adalah dengan menekan tombol power dan cancel secara bersamaan. Kemudian lepas tombol power. Setelah itu, printer akan mencetak test print secara otomatis.

Perlu diketahui bahwa kerusakan catridge bisa saja terjadi karena pengunaan catridge KW atau bukan original, pengisian tinta yang salah atau bahkan catridge yang sudah rusak. Jika semua langkah diatas sudah dilakukan tetapi printer masih error, mungkin masalahnya ada pada perangkat kamu. Jadi sebaiknya dibawa ke teknisi agar printer dapat berjalan seperti sedia kala.

Demikian artikel tentang cara reset printer HP 1515. Semoga dapat menambah wawasan dan membantu mengatasi masalah printer yang bermasalah ya sob. Semoga bermanfaat.

Advertisement

Leave A Reply

Your email address will not be published.